Hijab Blogspot.com

Assalamualaikum sobat,

ketemu lagi dengan saya , Haiii apa kabAR Sobat?

HIJAB Blogspost.com


Berhijab adalah salah satu syariat islam, dan umat islam wajib Berhijab, khususnya buat kaum wanita.

Agar lebih  jelas, berikut pengertian dari jenis-jenis hijab yang perlu kamu tahu yaitu, hijab, jilbab, khimar, dan kerudung dan lain-lain.

 

1. Hijab

Hijab dalam bahasa Arab  berarti "penghalang" . Sedangkan dalam keilmuan islam, hijab sendiri lebih merunjuk pada tata cara berpakaian yang pantas dan menutup aurat sesuai syariat islam.

2.  Jilbab

Jilbab adalah gamis longgar yang dijulurkan keseluruh badan hingga mendekati tanah sehingga tidak membentuk lekuk tubuh .

3. Khimar

Khimar adalah kain yang menutupi kepala , leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dari belakang maupun depan.

4. Kerudung

Kerudung yaitu hampir sama dengan khimar , bedanya yaitu krudung hanya sebagai penutup kepala dan tidak cukup untuk menutupi dada.


Kriteria hijab yang benar 

Menurut Muhammad Nasruddin Al- Albany kriteria lilbab yang benar hendaklah menutupi seluruh badan , kecuali wajah dan dua telapak , jilbab bukan merupan perhiasan, tidak tipis, bahan tidak tembus pandang, tidak ketat, sehingga menampakkan bentuk tubuh, dan tidak disemprot parfum.

 

 

Tahukah sahabat bloggspot? Manfaat dan keuntungan memakai jilbab itu apa, oke sobat saya akan membahasnya simak pengetahuan jilbab ini dibawah ini sobat,

Yang pert ama yaitu kita terlindungi dari sengatan panas matahari , kedua yaitu kita terjaga kehormatannya dan pria pun segan untuk menggodanya, ketiga yaitu termotivasi untuk terus menuntut ilmu, keempat yaitu terjaga dari polusi dan debu, dan kelima yaitu kemulian terlihat, ok sobat sampai disini aja nanti kita bisa ketemu diheri berikutnya dan selanjutnya.



wasalamualaikum sobat, 

 

Euisismah@,gmail.com


 




 

Komentar